Inovasi Produk untuk Peningkatan Ekonomi di Era Pandemi bagi Kelompok Usaha Bersama Kader Kesehatan

  • Maryatun Universitas ‘Aisyiyah Surakarta
  • Aulia Uswatun Khasanah Universitas ‘Aisyiyah Surakarta
Keywords: Pemberdayaan Masyarakat, Kemasan Produk, Produk Rumahan, Peningkatan Ekonomi

Abstract

Usaha rumahan sebagai usaha yang berbasis rumah tangga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. Produk yang dihasilkan dari usaha rumahan seringkali dikelola dengan sederhana dikarenakan pengetahuan yang terbatas serta minimnya keinginan untuk berinovasi. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan pengetahuan dan pendampingan inovasi produk melalui packaging serta branding sebagai salah satu cara untuk menaikkan penjualan produk sehingga mampu meningkatkan ekonomi kader kesehatan. Metode yang digunakan adalah pemberian informasi tentang packaging dan branding, pelatihan pembuatan packaging makanan secara langsung, branding produk dengan memberikan ide desain serta membantu menonjolkan keunikan produk. Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini adalah kesadaran mengenai pentingnya kemasan produk, setiap produk rumahan telah memiliki brand serta packaging yang lebih menarik

Published
2021-12-27