Strategi pengembangan personal branding wisata “lembah kecubung” desa penanggungan

  • Salwa Yasmin Az-Zahro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
  • Rr. Debby Amalia Azhari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
  • Akmad Varel Al Farabi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
  • Fairuz Zaky Muhammad Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
  • Farhat Nur Rachman Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
  • Supardi supardi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Keywords: Wisata, lembah kecubung, personal branding, strategi

Abstract

Lembah Kecubung merupakan destinasi wisata baru yang terletak di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Tempat ini sangat menarik karena menawarkan pemandangan yang sangat indah karena langsung mengarah ke Gunung Arjuno dan Penanggungan. Objek wisata ini berkonsep agrowisata dengan daya tarik utama edukasi melalui wahana alam seperti petik sayur, water tubing, mengeksplorasi strategi pengembangan personal branding untuk mempromosikan wisata Lembah Kecubung di Desa Penanggungan. untuk membangun personal branding yang kuat, strategi yang baik diperlukan, termasuk peningkatan visibilitas online melalui penggunaan konten yang menarik dan konsisten, kolaborasi dengan influencer lokal, dan pemanfaatan jaringan komunitas untuk meningkatkan kesadaran dan minat wisatawan. Tujuan dari strategi diharapkan personal branding wisata Lembah Kecubung dapat semakin dikenal, diminati, dan berkontribusi positif bagi perkembangan pariwisata Desa Penanggungan

Published
2024-09-30