Pelatihan seni rupa: Implementasi lukis digital dalam platform digital kultur
Abstract
Kegiatan seni budaya di era 4.0 ini menuntut adanya berbagai inovasi dan penguatan kemampuan masyarakat dalam penggunaan teknologi digital. Percepatan teknologi digital ini sudah berkembang sangat pesat, terutama di kalangan remaja generasi milenial. Hal ini mengindikasikan bahwa diperlukan peningkatan kemampuan literasi digital bagi para remaja sekolah. Maka dari itu tim abdimas melakukan pelatihan kepada siswa SMAN 6 Cimahi untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang seni rupa, melalui eksperimentasi membuat karya lukisan digital. Platform yang digunakan adalah aplikasi Ibis Paint yang telah disediakan di berbagai platform gawai, Hasil dari pelatihan adalah karya seni lukis digital bertema yang diperlombakan antar siswa di SMAN 6 Cimahi, kemudian dipresentasikan dalam bentuk pameran virtual
Copyright (c) 2023 Ranti Rachmawanti, Cucu Retno Yuningsih, Syarip Hidayat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.