Pengaruh e-recruitment, reputasi perusahaan, dan persepsi pencari pekerjaan terhadap minat melamar kerja (studi kasus pada generasi z solo raya)

  • Ilham Nur Cahyo Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Jati Waskito Universitas Muhammadiyah Surakarta
Keywords: Generasi Z, variabel, Solo Raya, e-recruitment

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-recruitment, reputasi perusahaan, dan persepsi pencari pekerjaan terhadap minat melamar pekerjaan Generasi Z di wilayah Solo Raya. Pada penelitian ini e-recruitment, reputasi perusahaan, dan persepsi pencari pekerjaan adalah sebagai variabel independen. Minat melamar pekerjaan sebagai variabel dependen. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan populasi masyarakat yang lahir di tahun 1997–2004 yang berkisar di usia 25–18 tahun atau Generasi Z di wilayah Solo Raya. Sampel yang diambil sejumlah 126 responden generasi Z di wilayah Solo Raya. Alat pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini yaitu variable e-recruitment, reputasi perusahaan, dan persepsi pencari pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat melamar pekerjaan

Published
2023-12-31